Wanita Muda Pengidap Kanker Payudara Butuh Penanganan Berbeda

Wanita Muda Pengidap Kanker Payudara Butuh Penanganan Berbeda
Wanita Muda Pengidap Kanker Payudara Butuh Penanganan Berbeda
LONDON - Sebuah riset yang didanai oleh lembaga penelitian kanker di Inggris dan Wessex Cancer Trust, telah mengungkap bahwa tipe kanker payudara tertentu pada pasien yang berusia muda dapat kambuh dengan cepat setelah lima tahun. Hal ini sangat kontras dengan yang biasanya terjadi pada kanker payudara umumnya.

"Penelitian ini menambahkan bukti bahwa kanker payudara dapat bersifat sangat berbeda ketika didiagnosis pada perempuan yang lebih muda. Jenis kanker ini mungkin perlu pendekatan pengobatan yang berbeda," ujar Profesor Dianna Eccles seperti dilansir BBC, Jumat (31/5).

Riset ini menganalisa bahwa hampir  3.000 perempuan yang berumur di bawah 40 tahun di negara Inggris didiagnosis mengidap kanker payudara. Jumlah ini sama dengan lima persen dari jumlah keseluruhan penderita kanker payudara di negeri Ratu Elizabeth itu.

Data yang diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute menunjukkan, angka pasien selamat dalam waktu lima tahun setelah diagnosa mencapai 85 persen. Namun, dalam waktu delapan tahun angka ini turun menjadi 68 persen.

LONDON - Sebuah riset yang didanai oleh lembaga penelitian kanker di Inggris dan Wessex Cancer Trust, telah mengungkap bahwa tipe kanker payudara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News