Tiga Anggota Bawaslu Lampung Dilantik

Tiga Anggota Bawaslu Lampung Dilantik
Bawaslu RI. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Tiga anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung terpilih masa jabatan 2017–2022 dilantik dan diambil sumpah atau janjinya oleh Ketua Bawaslu RI Abhan di Crowne Hotel Jakarta, Rabu (20/9).

Ketiganya yakni Adek Asy’ari, Fatikhatul Khoiriyah, dan Iskardo P. Panggar. Pelantikan berbarengan dengan anggota Bawaslu terpilih dari 24 provinsi.

Kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group), Adek Asy’ari mengatakan, pelantikan kemarin berbarengan launching logo dan mars Bawaslu.

Terkait tugas ke depan, Bawaslu Lampung akan memaksimalkan upaya untuk mewujudkan dan memasyarakatkan tagline Bawaslu. Yaitu Bersama Rakyat Kita Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Kita Tegakkan Keadilan Pemilu.

“Sehingga ke depan pilkada dan pemilu dapat berlangsung baik dengan diawasi bersama-sama rakyat dan pelanggaran pemilu dapat kita tindaklanjuti. Tolong tegur, nasehati kalau saya khilaf atau salah langkah,” kata Adek.

Sementara, Fatikhatul Khoiriyah mengatakan, Bawaslu Lampung dan jajarannya siap melakukan pengawasan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dan pemilu serentak 2019.

Khoir—sapaan akrabnya—yang melanjutkan keanggotaan Bawaslu untuk periode kedua mengatakan, lembaganya sudah melakukan sejumlah persiapan terkait rencana tahapan pengawasan pilkada.

Selain itu, segera mengantisipasi hal-hal yang memerlukan perhatian khusus agar tidak berpotensi menimbulkan permasalahan pada pelaksanaan pilkada serentak. Kemudian berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pemerintah provinsi, kepolisian, kejaksaan, dan instansi terkait lainnya dalam mempersiapkan pengawasan,

Mereka dilantik berbarengan dengan anggota Bawaslu terpilih dari 24 provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News