Tiga BM Ditlantas Dihajar Demonstran

Tiga BM Ditlantas Dihajar Demonstran
Tiga BM Ditlantas Dihajar Demonstran
JAKARTA-Hanya karena tidak terima dilarang masuk ke jalur busway di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tiga anggota Brigade Motor (BM) Ditlantas Polda Metro Jaya jadi korban amuk massa yang usai berunjuk rasa di depan Istana Negara, Selasa (18/5) pukul 18.30 kemarin. Bukan hanya itu, massa yang beringas juga merusak motor dinas ketiga polisi tersebut.

     

Ketiga korban, Brigadir Sugeng, Briptu Handoyo dan Bripda Anwar dengan tubuh babak belur dan motor yang hancur dirusak massa mendatangi kantor SPK Polda Metro Jaya guna melaporkan peristiwa tersebut. Dijelaskan Sugeng, awalnya sore kemarin dia bersama tiga rekannya Handoyo, Anwar dan Santoso tengah bertugas mengatur lalulintas di putaran Haryobimo dekat Pasar Festival Kuningan.

Tiba-tiba dari arah Menteng mengarah Mampang konvoi massa Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) dan simpatisan Aliansi Buruh Menggugat datang. ”Mereka dengan lima metromini, puluhan motor dan satu mobil pengangkut sound system melintas. Saat itu kondisi agak macet karena jam pulang kantor.  Barisan konvoi semuanya di jalur cepat dan mendadak masuk ke jalur busway. Kami berupaya mencegahnya,” terang Sugeng.

     

Tak terima karena dicegah, ratusan massa SMI langsung melompat dari bus sambil menentang berbagai kayu yang sudah disiapkan di dalam bus dan langsung mengeroyok Sugeng, Handoyo dan Anwar. Sedangkan rekan mereka, Santoso langsung menghubungi rekan-rekan BM lain guna meminta pertolongan.

     

JAKARTA-Hanya karena tidak terima dilarang masuk ke jalur busway di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tiga anggota Brigade Motor (BM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News