Tiga Desainer Indonesia Tembus America's Next Top Model

Tiga Desainer Indonesia Tembus America's Next Top Model
Desainer Rinaldy A Yunardi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Awal tahun menjadi momen yang membanggakan bagi dunia fashion Indonesia. Karya tiga desainer, yaitu Rinaldy ”Yungyung” A. Yunardi, Adrian Gan, serta Monica Ivena, terpilih untuk muncul dalam reality show America’s Next Top Model (ANTM) musim ke-24.

Karya mereka ditampilkan dalam episode perdana ANTM, The Boss Is Back, yang tayang pada Selasa (9/1) di kanal VH1.

Dalam episode itu, para model menjalani sesi pemotretan bertema Avant-garde Couture in the Garden. Mereka harus mengenakan busana bertema avant-garde yang unik, modern, dan mencolok. Pemotretan dilakukan di taman untuk menilai kemampuan modeling para kontestan.

Yungyung mengaku senang atas capaian tersebut. Sebab, untuk kali pertama, acara populer di AS melibatkan karya desainer Indonesia.

’’Artinya, semakin banyak nama desainer Indonesia yang dikenal di level internasional,’’ katanya.

Ada empat model yang mengenakan karya para desainer itu. Erin Green mengenakan gaun karya Adrian. Brendi K. Seiner dan Maggie Keating memakai headpiece karya Yungyung. Sementara itu, Kyla Coleman mengenakan gaun karya Monica.

Keterlibatan tiga desainer tersebut dalam ANTM tidak terlepas dari dukungan The Clique. Yakni, agensi PR sekaligus manajemen yang menggandeng sejumlah desainer berbakat di Asia.

Yungyung, Adrian, dan Monica merupakan member The Clique. Pihak VH1 selaku penyelenggara acara mengontak The Clique agar dihubungkan dengan para desainer yang karyanya berkualitas.

Awal tahun menjadi momen yang membanggakan bagi dunia fashion Indonesia. Karya tiga desainer nasional ditampilkan dalam America's Next Top Model musim ke-24

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News