Tiga Gedung Ambruk, Dua Tewas, 19 Terkubur

Tiga Gedung Ambruk, Dua Tewas, 19 Terkubur
Tiga Gedung Ambruk, Dua Tewas, 19 Terkubur
RIO DE JANEIRO - Para petugas pemadam kebakaran di Brazil disibukkan dengan kejadian mengejutkan di pusat Kota Rio De Janeiro. Tiga gedung bertingkat roboh atau ambruk pada Rabu malam (25/1) waktu setempat atau kemarin pagi WIB (26/1). Sedikitnya dua tewas, lima luka, dan 19 lainnya dilaporkan hilang dalam insiden itu. Diduga kuat mereka tertimbun atau terkubur di bawah reruntuhan.

 

Asap pekat dan puing-puing menyelimuti jalan-jalan di sekitar lokasi kejadian. Sejumlah mobil dan kendaraan juga tertutup debu atau tertimpa reruntuhan. Sebuah bangunan di samping salah satu gedung yang roboh rusak cukup serius. Sebuah tayangan televisi memperlihatkan dua orang berada di atap gedung untuk menanti bantuan penyelamatan dari para petugas.

 

"Tiga bangunan ambruk dalam waktu nyaris bersamaan. Yakni, sebuah gedung 20 lantai, sebuah gedung bertingkat 10 lantai, dan satu gedung lain yang lebih kecil," kata Wali Kota Rio Eduardo Paes saat jumpa pers pada Rabu malam waktu setempat.

 

Terdapat sejumlah perbedaan terkait data jumlah korban tewas. Menurut juru bicara Departemen Pertahanan Sipil, dua tewas. Namun, menurut versi pemerintah Kota Rio de Janeiro dan Departemen Kesehatan setempat, tidak ada korban jiwa hingga kemarin pagi (26/1) waktu setempat.

 

RIO DE JANEIRO - Para petugas pemadam kebakaran di Brazil disibukkan dengan kejadian mengejutkan di pusat Kota Rio De Janeiro. Tiga gedung bertingkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News