JPNN.com

Tiga Guru Tewas Dalam Serangan di Perbatasan

Senin, 13 Januari 2020 – 16:17 WIB
Tiga Guru Tewas Dalam Serangan di Perbatasan - JPNN.com
Tentara Kontingen Kenya untuk Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM) bersiaga di Saa'moja, sekitar 7km di luar kota pelabuhan Somalia Kismayu dalam foto handout 1 Oktober 2012 yang dirilis oleh Tim Pendukung Informasi. (Antara)

jpnn.com, NAIROBI - Tiga orang guru tewas di dekat perbatasan Kenya dengan Somalia dalam serangan yang diduga dilancarkan oleh kelompok al Shabaab pada Senin.

Menurut polisi, insiden itu sepertinya menjadi serangan terbaru al Shabaab di Kenya sejak tahun baru.

Seorang anak ikut terluka akibat peluru nyasar ketika kelompok itu menyerang sekolah dasar Kamuthe, di Wilayah Garissa, demikian laporan yang dilihat oleh Reuters.

Mereka juga membakar kantor polisi terdekat dan menghancurkan tiang jaringan telepon dalam serangan Senin dini hari, katanya.

Al Shabaab kerap menjadikan Kenya target serangan, yang menjadi bagian dari aksi balasan terhadap negara tersebut lantaran mengirim pasukan ke Somalia pada 2011 pasca-serentetan penyerbuan lintas perbatasan dan penculikan.

Namun, kelompok tersebut menggencarkan serangannya di Kenya sejak tahun baru.

Pekan lalu empat anak sekolah tewas menyusul terjadinya baku tembak antara kelompok gerilyawan Somalia dan aparat Kepolisian di Garrisa.

Dalam serangan itu penyerang juga menargetkan tiang jaringan telepon.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia