JPNN.com

Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Tiga Hari Lagi, Maria Londa Berlatih di Lintasan Sintetis

Senin, 20 Juni 2016 – 12:44 WIB
Tiga Hari Lagi, Maria Londa Berlatih di Lintasan Sintetis - JPNN.com
Londa bersama Menpora Imam Nahrawi. Foto: Amjad/jpnn

BADUNG - Sarana latihan yang layak dan memadai sesuai standar internasional bagi atlet lompat jauh andalan Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Maria Londa, tinggal sedikit lagi bisa dimanfaatkan. 

Dalam kunjungan kerja sekaligus memantau langsung tempat pemusatan latihan lompat jauh Londa, Minggu (19/6), Menpora Imam Nahrawi terlihat puas.

"Tempat latihan untuk Maria ini bisa dipakai tiga hari lagi. Sekarang tinggal memasang lintasan sintetisnya, setelah itu Dia bisa berlatih dengan lapangan seperti aslinya," ungkap Imam.

Menurut Imam, bantuan pembangunan lintasan lompat jauh sintetis untuk memaksimalkan latihan peraih emas Asian Games itu memang baru bisa terselesaikan. Nantinya, dia berharap lapangan itu tak hanya digunakan oleh Londa.

"Harapannya lebih jauh lagi, agar nantinya lahi banyak Maria Londa-Maria Londa yang baru. Mereka yang diharapkan menjadi penerus, semoga semakin termotivasi dengan bantuan ini,"tandasnya.

Dari pantauan JPNN, proses penyelesaian lintasan tinggal menempelkan lapangan sintetis dengan lintasan cor yang ada. Setelah karpet landasan disiapkan, bubuk pasir karet nantinya langsung akan ‎diratakan sehingga permukaan lintasan sintetis siap diggunakan.

"Ini sudah bisa dipakai sebentar lagi. Saya harapkan kalau sudah selesai ini bisa mendukung latihan saya. Adik-adik saya juga bisa mendapatkan fasilitas yang bagus, agar bisa regenerasi," ucap ‎Londa. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi