Tiga Hari Tayang, Stranger Things Tembus 15,8 Juta Penonton

Tiga Hari Tayang, Stranger Things Tembus 15,8 Juta Penonton
Stranger Things season 2. Foto: Netflix

jpnn.com - Siapa yang sudah menghabiskan seluruh episode Stranger Things musim kedua? Sejak dirilis Netflix pada Jumat (27/10), serial bikinan Ross dan Matt Duffer itu memang bikin jutaan fans tidak mampu beranjak dari depan televisi (atau smartphone!). Binge-watching alias nonton maraton terjadi di seantero AS dan negara-negara lain.

Nielsen mencatat, serial yang dibintangi Winona Ryder dan Millie Bobby Brown tersebut ditonton 15,8 juta orang hanya dalam tiga hari penayangan. Angka itu hanya didapat di AS.

Pada hari pertama, 361 pelanggan Netflix menghabiskan kesembilan episode pada musim kedua sekaligus! Jika ditotal, rata-rata setiap episode musim kedua ini ditonton 4 juta penonton.

Reaksi penonton memang beragam. Namun, secara umum, mereka puas karena musim kedua ini menyajikan cerita yang lebih dalam dan kompleks. Kepala polisi Jim Hopper dan anak-anak Hawkins masih berurusan dengan monster dari Upside Down.

Namun, pengembangan karakter dan eksplorasi cerita setiap tokoh cukup menjanjikan. Ending-nya, well, tentu saja kembali dibuat menggantung. Sebab, si kembar Matt dan Ross sudah menyiapkan musim ketiga. Yay!

Ketika musim kedua dirilis 10 hari lalu, produser eksekutif Shawn Levy menyatakan bahwa serial itu mungkin bakal berlanjut sampai musim kelima.

’’Faktanya, kami merencanakan membuat empat musim dan sangat mungkin akan ada yang kelima,’’ kata Levy kepada Entertainment Weekly. Sambil menunggu, apa saja yang kita tahu tentang musim ketiga sejauh ini? (adn/c14/na)


Stranger Things season 2 menyebaban terjadinya fenomena nonton maraton masal di seluruh dunia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News