Tiga Kali Mangkir, KPK Bakal Tangkap Tersangka

Kasus Suap Cek Perjalanan

Tiga Kali Mangkir, KPK Bakal Tangkap Tersangka
Tiga Kali Mangkir, KPK Bakal Tangkap Tersangka
JAKARTA - Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) tampaknya tak hanya geram dengan tersangka kasus menghalangi proses penyelidikan dan percobaan suap kepada pimpinan KPK Ari Muladi yang menolak diperiksa, namun lembaga antikorupsi ini juga kehilangan kesabaran dengan ulah beberapa tersangka kasus traveler cheque pemenangan Deputi Senior BI Miranda Goeltom.

Kegeraman KPK itu disampaikan Wakil Ketua KPK M Jasin. Memang sebelumnya, beberapa tersangka yang merupakan politisi PDI-P ramai-ramai menolak diperiksa KPK dengan status sebagai tersangka. Mereka adalah Panda Nababan, Poltak Sitorus, Max Moein, Jeffrey Tongas Lumban, Soekanto Pranoto, M Iqbal, Matheos Pormes, Engelina H Pattiasina, dan Ni Luh Maryani Tirtasari.

"Akan kami panggil terus sesuai dengan prosedur yang berlaku," kata M Jasin saat dihubungi kemarin (5/12). Kata Jasin, pihaknya tidak akan menyerah mengahadi para tersangka yang mokong itu. Dia juga mengakui bahwa saat ini sering kali dijumpai para tersangka ngotot tidak mau diperiksa KPK dengan berbagai alasan.

Bahkan sebelumnya tersangka Ari Muladi yang dituduh menghalangi proses penyidikan dan percobaan suap kepada pimpinan KPK Kamis (2/12) lalu tersang-terangan menolak diperiksa KPK. Dia hanya mengutus kuasa hukumnya untuk memenuhi panggilan tersebut.

JAKARTA - Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) tampaknya tak hanya geram dengan tersangka kasus menghalangi proses penyelidikan dan percobaan suap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News