Tiga Kementerian Ganti Mitra Komisi di DPR

Tiga Kementerian Ganti Mitra Komisi di DPR
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Secarik surat tentang keputusan mitra kerja komisi di DPR yang diperoleh wartawan, Rabu (8/7) menyatakan tiga kementerian mengalami pergantian mitra. Pergantian itu terhitung sejak 1 Juli 2015.

Dalam surat yang ditanda tangani Ketua DPR Setya Novanto itu tertuang bahwa pergantian mitra kerja itu merupakah hasil rapat pimpinan pada 30 Juni 2015. Rapat itu untuk membicarakan surat fraksi-fraksi terkait usulan mitra kerja komisi.

Sehingga diputuskan bahwa Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi bermitra dengan Komisi V DPR. Padahal sebelumnya kementerian yang dipimpin Marwan Jafar bermitra dengan Komisi II.

Pergantian juga dialami Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bermitra dengan Komisi IV. Terakhir, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang sebelumnya bermitra dengan Komisi VII kini bermitra dengan Komisi X.

"Demikian pemberitahuan yang kami sampaikan, atas perhatian saudara, kami ucapkan terimakasih," tulisan penutup surat itu.

Yandri Susanto, Anggota Komisi II DPR malah tidak yakin dengan adanya perubahan mitra komisi di DPR. "Kalau benar, itu menciderai kelembagaan, kalau ada," katanya mengetahui perubahan mitra komisi itu.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
KaBIN Siap Lebih Banyak Diam

JAKARTA - Secarik surat tentang keputusan mitra kerja komisi di DPR yang diperoleh wartawan, Rabu (8/7) menyatakan tiga kementerian mengalami pergantian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News