KaBIN Siap Lebih Banyak Diam

KaBIN Siap Lebih Banyak Diam
Kepala BIN Sutiyoso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala BIN Letjen (purn) Sutiyoso langsung mengikuti rapat kabinet terbatas dengan Presiden Joko Widodo usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/7). Mantan Ketua Umum PKPI itu mengaku ada yang berbeda saat mengikuti rapat kenegaraan bersama presiden dengan rapat di parpol.

"Ya kalau rapat di parpol kan soal politik saja. Politiknya kan juga di kubu kami aja. Kalau sekarang ini luas semua bidang kami urusi," ujar pria yang kerap disapa Bang Yos di kantor kepresidenan.

Bang Yos mengaku, ini bukan berarti ia kagok ketika dihadapkan pada situasi kerja yang berbeda. Sebagai mantan petinggi militer dan Gubernur DKI Jakarta, ia menyatakan, sudah banyak berpengalaman mengikuti rapat pemerintahan.

"Insya Allah dengan latar belakang dulu cukup buat saya untuk bisa menangkap tugas itu," imbuh Bang Yos.

Ia menambahkan, tidak sulit baginya untuk menahan diri bicara di tengah publik setelah menjadi Kepala BIN. Di BIN, Bang Yos siap lebih banyak diam.

"Pasti bisa karena saya kan sudah lama hidup di intelijen dulu waktu di tantera, di Kopassus terutama. Jadi enggak ada kejanggalan bagi saya," katanya sambil tertawa. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kepala BIN Letjen (purn) Sutiyoso langsung mengikuti rapat kabinet terbatas dengan Presiden Joko Widodo usai dilantik di Istana Negara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News