Tiga Menteri Langsung Mundur

Tiga Menteri Langsung Mundur
Tiga Menteri Langsung Mundur
TUNIS - Pemerintahan interim baru Tunisia terbentuk. Namun, hanya berselang sehari, tiga menteri menyatakan mundur dari kabinet.

Tiga menteri tersebut adalah Menteri Muda Transportasi Anouar Ben Gueddour, Abdeljelil Bedoui, dan Houssine Dimassi. Ketiganya berasal dari Partai UGTT (Partai Serikat Pekerja Tunisia) yang berperan besar pada penggulingan Presiden Ben Ali.

Salah satu alasan krusial mundurnya mereka adalah pembentukan kabinet yang masih diisi orang-orang lama. Perdana Menteri Mohammed Ghannouchi adalah satu di antara delapan menteri dalam kabinet lama yang dipertahankan. Ghannouchi menyatakan, mereka yang ditunjuk kembali diperlukan untuk menjaga kepentingan nasional. Di antara mereka, ada menteri dalam negeri dan menteri pertahanan.

"Mereka tetap pada posisinya karena kita membutuhkan mereka saat ini," ujar Ghannouchi. "Mereka semua mempunyai reputasi "bersih"," tambahnya saat memberikan keterangan di radio Prancis, Europe 1, seperti dilansir AFP.

TUNIS - Pemerintahan interim baru Tunisia terbentuk. Namun, hanya berselang sehari, tiga menteri menyatakan mundur dari kabinet. Tiga menteri tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News