Tiga Mobil Daihatsu yang Kena Recall Sering Mengalami Masalah Ini

Tiga Mobil Daihatsu yang Kena Recall Sering Mengalami Masalah Ini
Peluncuran Daihatsu Xenia. Foto: Dedi Sofyan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Daihatsu harus melakukan penarikan kembali atau recall pada tiga model yang sudah dipasarkan di Indonesia yaitu Daihatsu Xenia, Terios dan Sirion.

Ketiga mobil itu dinyatakan mengalami cacat produksi pada fuel pump (pompa bahan bakar) yang menyebabkan gangguan di mesin.

"Setelah kami lakukan investigasi ada komponen pompa bahan bakar yang disebut impeller, tidak mengembang sesuai spesifikasi," ungkap Head Product Improvement Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi secara virtual, Kamis (18/3).

Bambang mengatakan, awalnya ketiga mobil itu tidak mengalami masalah saat dibeli. Namun, saat semester pertama 2019, ada 24 pelanggan mengeluh mesinnya tersendat.

Menurutnya, masalah itu terjadi saat mobil itu berhenti di lampu merah dengan kondisi cuaca panas. Kemudian, mobil itu tiba-tiba mati dan susah dihidupkan.

"Perlu menunggu lima atau sepuluh menit untuk menghidupkan kembali," ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan ada juga konsumen yang mengeluh mesin mobilnya kehilangan tenaga dan lampu indikator engine di panel instrumen menyala.

Namun, atas kejadian itu Daihatus tidak tinggal diam. Mereka akan bertanggung jawab untuk melakukan perbaikan secara gratis di bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Daihatsu menyatakan tiga mobil yang mengalami masalah dan harus dilakukan penarikan kembali atau recall.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News