Tiga Nama Ini Sudah Masuk Radar PPP untuk Pilgub Jatim

Tiga Nama Ini Sudah Masuk Radar PPP untuk Pilgub Jatim
Bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mulai menyiapkan sejumlah nama untuk diusung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan, sejauh ini ada tiga nama yang masuk radar partai berlambang Kakbah itu.

"Yakni Gus Ipul (Saifullah Yusuf, red), Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharani," ujar Baidowi melalui pesan singkat, Rabu (17/5) pagi.

Menurutnya, PPP mengkaji ketiga nama itu berdasar hasil survei. Popolaritas Gus Ipul, Khofifah dan Risma di Jatim terbilang cukup tinggi.

"Dan belum memiliki kendaraan politik yang cukup sehingga peluang diusung PPP terbuka lebar," tegas pria yang akrab disapa Awiek itu.

Sementara untuk posisi calon wakil gubernur, PPP akan menyodorkan kadernya. "PPP Jatim tetap berkomitmen untuk mengusulkan saudara Ketua DPW PPP jatim Musyafa' Noer sebagai calon wakil gubernur," tutur legislator asal Madura itu.

Awiek menambahkan, PPP saat ini memiliki lima kursi di DPRD Jatim. Karenanya, PPP memang harus realistis.

"Dengan bermodal lima kursi DPRD jatim, PPP realistis terkait posisi yang dibidik pada pilgub nanti, yakni di posisi L2 (wakil gubernur Jatim, red),” ucapnya.(dna/JPG/ara/jpnn)


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mulai menyiapkan sejumlah nama untuk diusung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Wakil


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News