Tiga Penyebab Konvensi Demokrat Kurang Greget

Tiga Penyebab Konvensi Demokrat Kurang Greget
Tiga Penyebab Konvensi Demokrat Kurang Greget

jpnn.com - JAKARTA - Konvensi calon presiden (capres) yang digelar Partai Demokrat telah resmi dimulai sejak pembacaan deklarasi oleh 11 peserta pada pertengahan September 2013 lalu. Namun, saat ini greget ajang seleksi calon presiden itu justru semakin redup.

Pengamat politik dari Universitas Mercubuana, Heri Budianto menilai hal ini disebabkan beberapa hal. Hal pertama terkait citra Partai Demokrat di mata masyarakat.

"Rumah besar penyelenggara konvensi itu sudah terlanjur dicitrakan negatif oleh publik," kata Heri dalam jumpa pers peluncuran hasil survei LSMI di Galery Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (31/10).

Kedua, peran Komite Konvensi sebagai panitia yang tidak maksimal. Menurut Heri, mereka tidak mampu mengelola isu ataupun membuat format kompetisi yang mampu menarik perhatian masyarakat.

Terakhir, Heri menilai status beberapa peserta konvensi yang masih tercatat sebagai penyelenggara negara juga turut berkontribusi.

Pasalnya, saat ini beberapa peserta konvensi lebih disibukkan dengan pekerjaan masing-masing. Akibatnya, mereka tidak bisa maksimal berkompetisi untuk saling mengalahkan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Konvensi calon presiden (capres) yang digelar Partai Demokrat telah resmi dimulai sejak pembacaan deklarasi oleh 11 peserta pada pertengahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News