Tiga Petinggi Pemko Tak Hadiri Sosialisasi E-KTP

Tiga Petinggi Pemko Tak Hadiri Sosialisasi E-KTP
Tiga Petinggi Pemko Tak Hadiri Sosialisasi E-KTP
BANDUNG – Pemko Bandung kemarin menggelar acara sosialisasi pelaksanaan E-KTP di Hotel Horison. Sayangnya, tiga petinggi Pemko malah tak hadir, yakni Wali Kota Dada Rosada, Wakil Wali Kota Ayi Vivananda, dan Sekda Edi Siswadi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, Meivy Adha Krisnan kepada Bandung Ekspres (Grup JPNN) menjelaskan, ketiga bosnya itu tidak hadir karena ada acara lain."Mereka tidak bisa datang, karena ada agenda lain yang lebih penting," ujar Meivy Adha Krisnan di sela kegiatan.

Meivy menyebut, program E-KTP merupakan agenda wajib Pemkot Bandung di 2012. Karena, sesuai dengan Undang-undang (UU) No 23 tahun 2006  dan Peraturan Presiden (Perpres) No 35 tahun 2010 disebutkan, kalau di akhir 2012 seluruh kota/kabupaten di Indonesia harus menggunakan E-KTP dalam pendataan penduduk.

"Pada 2012, seluruh warga di atas 17 tahun diwajibkan menggunakan E-KTP. Daerah di Jabar yang sudah menggunakan E-KTP, yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang,” urainya.

BANDUNG – Pemko Bandung kemarin menggelar acara sosialisasi pelaksanaan E-KTP di Hotel Horison. Sayangnya, tiga petinggi Pemko malah tak hadir,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News