Tiga Pimpinan DPR Ikut Dukung Angket Mafia Pajak

Golkar, PDIP, dan PKS Komitmen Dukung Total

Tiga Pimpinan DPR Ikut Dukung Angket Mafia Pajak
Tiga Pimpinan DPR Ikut Dukung Angket Mafia Pajak
JAKARTA - Usulan hak Angket Mafia Pajak kembali diajukan. Tiga Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Pramono Anung, dan Anis Matta ikut bergabung membubuhkan tandatangan dukungan beserta 111 anggota dewan lintas fraksi lainnya. Satu-satunya fraksi yang tidak satupun anggotanya ikut mendukung adalah Fraksi Partai Demokrat.

   

Kemarin, perwakilan pengusul resmi mengajukan untuk kedua kalinya usulan pengajuan angket tersebut ke pimpinan DPR. Setelah sebelumnya, pimpinan DPR memutuskan mengembalikan pengajuan pada para pengusul setelah sejumlah anggota Partai Demokrat yang awalnya mendukung belakangan menarik diri.

"Saya tidak akan menggunakan hak ini kalau tidak dalam keadaan darurat," ujar Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, saat menerima rombongan perwakilan pengusul, di ruangannya, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin (2/2). Menurut dia, angket terkait mafia pajak mendesak ditandangani karena penegak hukum terkesan lambat mengusut persoalan ini.

   

"Saya harap setelah ini, Pak Anis Matta dan Pramono Anung ikut menandatangani, karena Pak Marzuki (ketua DPR, Red) dan Pak Taufik (wakil ketua DPR, Red) sepertinya sudah geleng-geleng," imbuh ketua DPP Partai Golkar tersebut. Dia pun kemudian ikut membubuhkan tandatangan di lembar usulan.

     

JAKARTA - Usulan hak Angket Mafia Pajak kembali diajukan. Tiga Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Pramono Anung, dan Anis Matta ikut bergabung membubuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News