Tiga Propinsi Belum Kirim Hasil Ujian Sekolah

Tiga Propinsi Belum Kirim Hasil Ujian Sekolah
Tiga Propinsi Belum Kirim Hasil Ujian Sekolah
JAKARTA — Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Mansyur Ramli menyebutkan ada tiga propinsi yang hingga saat ini belum juga menyerahkan hasil atau nilai ujian sekolah kepada Balitbang Kemdiknas. Padahal, nilai ujian sekolah tersebut merupakan salah satu syarat penentu kelulusan Ujian Nasional (Unas).

Sementara dari 30 provinsi yang sudah mengirimkan nilai ujian tapi belum melengkapi ada tujuh provinsi. “Sisanya, ada 7 propinsi yang belum lengkap, dan juga 3 propinsi yang belum mengirimkan sama sekali,” ungkap Mansyur ketika dihubungi melalaui telepon selularnya, di Jakarta, Selasa (12/4).

Tapi Mansyur enggan menyebut nama-nama propinsi tersebut yang belum melengkapi atau mengirimkan nilai hasil ujian sekolah kepada Kemdiknas. “Tidak perlu kami sebutkan. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita akan terus berupaya mendesak daerah untuk segera menyelesaikan tugasnya dan mengirimkan nilai ujian sekolah siswa kepada kami,” tukasnya.

Lebih jauh Mansyur menambahkan, dalam menangani masalah ini pihaknya tidak akan mendiskualifikasi atau memberikan sanksi apapun terhadap sekolah. Justru jika sekolah mengalami permasalahan, lanjut Mansyur, maka Kemdiknas akan siap membantu.

JAKARTA — Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Mansyur Ramli menyebutkan ada tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News