Tiga Senam demi Persalinan Alami

Tiga Senam demi Persalinan Alami
Tiga Senam demi Persalinan Alami
JAKARTA - Bulan depan, buah hati pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair diprediksi akan lahir ke dunia. Pelantun tembang Kecewa itu, ingin bisa melahirkan secara alami tanpa operasi.

Untuk mempermudah persalinan, Bunga melakukan tiga senam sekaligus. Mulai dari senam hamil, senam di dalam air, hingga yoga. "Segala macam aku jabanin demi kelahiran yang lancar," ungkap Bunga, yang ditemui di butik Rebel for A Cause, Grand Indonesia, beberapa waktu lalu.

Menurut Bunga, jelang kelahiran, calon ibu memang disarankan untuk banyak bergerak agar persalinan lebih mudah. Karena itu, daripada sekadar makan dan tidur, BCL - inisial kondangnya - memilih beraktivitas senam. Apalagi, sejak hamil tua, aktivitas kerja Bunga menjadi tidak begitu padat.

Sekarang ada banyak macam pilihan melahirkan alami. Salah satu yang sedang tren adalah water birth, atau melahirkan di dalam air untuk meminimalkan rasa sakit. Lalu, adakah hubungan antara senam air itu dan water birth?

JAKARTA - Bulan depan, buah hati pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair diprediksi akan lahir ke dunia. Pelantun tembang Kecewa itu, ingin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News