Tiga Tahanan Polda Banten Kabur

Tiga Tahanan Polda Banten Kabur
Tiga Tahanan Polda Banten Kabur

jpnn.com - SERANG  - Tiga tahanan Polda Banten yang terlibat kasus narkoba melarikan diri dari ruang sel tahanan, Sabtu (31/8). Kaburnya tiga tahan berinisial DP, 22, H, 33, dan VN, 29 yang baru mendekam hamir satu bulan itu diduga ada keterlibatan oknum petugas jaga.   

"Iya benar. Ketahuannya saat petugas piket memeriksa tahanan narkotika kurang, tim piket jaga segera melaporkan peristiwa itu kepada pimpinan," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Ermayadi, kemarin (31/8).

Ermayadj menuturkan, peristiwa kaburnya tiga tahanan narkoba rutan Polda Banten diketahui saat pergantian piket jaga, pada Sabtu pagi sekitar pukul 07.30 . Dalam kasus itu, Ermayadi mengaku  tidak ditemukan adanya kerusakan di ruang dan pintu tahanan. "Hasil penyelidikan kami dengan alat bukti CCTV, tiga tahanan ini kabur dibantu oleh petugas jaga," ungkapnya.

Oknum petugas jaga itu, lanjut Ermayadi, berinisial Briptu F dan Briptu JS. Kedua oknum  petugas jaga itu, saat ini masih dalam pemeriksaan  petugas. "Dari keterangan kedua oknum terungkap,  jika ketiga tahanan  di lepas dari Rutan Polda Banten pada Sabtu pagi sekira pukul 06.12 WIB," tegasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Ermayadi, kedua oknum petugas jaga tersebut akan dikenai pasal berlapis. "Berdasarkan arahan Kapolda, kedua oknum petugas itu akan dikenai sanksi kode etik  dan sanksi pidana," imbuhnya. (bud)

SERANG  - Tiga tahanan Polda Banten yang terlibat kasus narkoba melarikan diri dari ruang sel tahanan, Sabtu (31/8). Kaburnya tiga tahan berinisial


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News