Tiga Turis Asing dan Satu Warga Lokal Diculik saat Liburan di Pulau Wisata Ini

Tiga Turis Asing dan Satu Warga Lokal Diculik saat Liburan di Pulau Wisata Ini
Tiga wisatawan asing masing-masing Kjartan Sekkingstad (kiri), John Ridsdel (tengah) dan Robert Hall (kanan) diculik malam Senin di Pulau Samal. Foto: Reuters

jpnn.com - MANILA - Sekelompok pria bersenjata  di selatan Filipina berhasil menculik dua wisatawan asing Kanada, seorang manajer resort dari Norwegia dan seorang warga Filipina dari sebuah pulau wisata disana.

Keempat korban diculik dalam serangan tengah malam Senin di Resort Holiday Oceon View di Pulau Samal dekat Davao, kota terbesar di pulau Mindanao.

Kapten tentara Filipina, Alberto Caber mengatakan, korban penculikan itu diidentifikasi sebagai John Ridsdel dan Robert Hall dari Kanada serta Kjartan Sekkingstad dari Norwegia, sedangkan wanita Filipina belum dikonfirmasi identitasnya.

Alberto Caber menjelaskan pihaknya masih menyelidiki untuk mengidentifikasi kelompok yang melakukan penculikan di wilayah bergolak di selatan negara itu.

"Empat orang diculik tetapi kami tidak tahu kelompok mana yang melakukannya. Warga asing dilihat sebagai sasaran bukan diculik secara acak, " katanya.

Dia menambahkan, ada sekitar 30 wisatawan asing di resort tersebut ketika serangan itu terjadi.

Sumber militer Filipina mengungkapkan kelompok pria bersenjata itu berbicara dalam bahasa Inggris dan Tagalog yang digunakan di negara itu. (Reuters/ray/jpnn)

MANILA - Sekelompok pria bersenjata  di selatan Filipina berhasil menculik dua wisatawan asing Kanada, seorang manajer resort dari Norwegia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News