Tiga WN Filipina di Batam Positif COVID-19

Tiga WN Filipina di Batam Positif COVID-19
Tim medis di Rumah Sakit Galang, Batam yang saat ini menangani tiga warga negara Filipina yang terinfeksi COVID-19. ANTARA/Nikolas Panama

jpnn.com, BATAM - Sebanyak tiga orang warga negara Filipina yang positif terjangkiti virus corona sudah dikarantina di ruang perawatan isolasi Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang.

Dalam keterangan tertulis yang diberikan Rabu malam, Wali Kota Batam Muhammad Rudi memerinci, mereka adalah kasus 417, perempuan berusia 57 tahun, kemudian kasus 418 dan 419 adalah lelaki berusia 44 tahun dan 30 tahun.

Ketiganya berdomisili di Kecamatan Batam Kota.

Mereka telah menjalani tes usap COVID-19 secara mandiri di Klinik Husadatama Batam pada 14 Agustus 2020, guna keperluan pekerjaan.

"Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil," kata Wali Kota.

Sementara itu, hingga Kamis pagi tercatat total 419 orang positif COVID-19 di Batam, sebanyak 319 orang di antaranya sembuh dan discarded, 25 orang meninggal, dan 75 orang lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan setempat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyatakan berdasarkan penyelidikan epidemiologi, masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus COVID-19 yang berkaitan dengan berbagai klaster yang ada dan kasus baru yang terjadi dari transmisi lokal maupun impor.

BACA JUGA: Pengakuan Pasangan Sejenis yang Tepergok Begituan di Dalam Mobil, Oh Ternyata

Sebanyak tiga orang warga negara Filipina yang positif terjangkiti virus corona sudah dikarantina di ruang perawatan isolasi Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News