Tiga WNI Lagi Dibebaskan, Sekarang Masih Pemeriksaan Kesehatan

Tiga WNI Lagi Dibebaskan, Sekarang Masih Pemeriksaan Kesehatan
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Jakarta, Minggu (2/10). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah kembali berhasil membebaskan tiga warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Ketuga WNI yang telah dibebaskan itu adalah Ferry Arifin, M Mahbur Dahlan dan Edi Suryono.

"Tadi malam sudah dijemput oleh tim khusus dan telah dibebaskan pukul 23.35 tadi malam," kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Jalan Medan Merdeka Barat, Minggu (2/10).

Menurut Retno, ketiga sandera saat ini sudah berada di Sulu. Mereka saat ini bergabung bersama Joint Task Force Sulu (JTFS) di Provinsi Sulu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Menurut Retno, ketiga sandera  akan dibawa ke Zamboanga  City untuk serah terima dari otoritas Filipina dengan Pemerintah RI yang diwakili Kedutaan Besar RI di Manila. Sementara soal pemulangan ketiga sandera, akan dilakukan setelah proses di Zamboanga selesai.

Hanya saja, Menteri Retno maupun Panglima Gatot tak menjelaskan proses bebasnya ketiga sandera itu.  Yang jelas, kata Retno, pemerintah Indonesia sudah mengabari keluarga ketiga sandera. "Sudah ya, terima kasih," kata Retno.(boy/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah kembali berhasil membebaskan tiga warga negara Indonesia (WNI) yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Ketuga WNI yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News