Tiket KA Lebaran Ludes di Tanggal Favorit

Tiket KA Lebaran Ludes di Tanggal Favorit
Loket pembelian tiket kereta api. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Minat masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api terus bertambah. Hal itu terlihat dari tingginya permintaan tiket kereta Lebaran 2019.

Berdasarkan pantauan KAI, sejak dibukanya penjualan keberangkatan H-10 Lebaran pada 25 Februari 2019, total KAI telah menjual 207 ribu tiket Lebaran, atau 24 persen dari total ketersediaan tiket.

"Tiket yang habis terjual adalah tiket untuk tanggal dan rute keberangkatan favorit," ujar VP Public Relations KAI Agus Komarudin.

Agus menjelaskan, total hit tertinggi terjadi pada penjualan tiket H-6 Lebaran yaitu pada 1 Maret 2019, di mana terdapat 12.290.900 hit yang berasal dari seluruh channel penjualan resmi KAI (kecuali loket).

Diikuti penjualan H-4 Lebaran pada 3 Maret 2019 yang mencapai 12.269.085 hit. Rute-rute yang menjadi favorit masyarakat di antaranya adalah dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen dan Gambir menuju Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang.

"KAI juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli tiket Lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar,” tandas Agus.(chi/jpnn)


Total KAI telah menjual 207 ribu tiket Lebaran, atau 24 persen dari total ketersediaan tiket.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News