Tiket Kereta Api Lebaran Mulai Menipis

Tiket Kereta Api Lebaran Mulai Menipis
Tiket Kereta Api Lebaran Mulai Menipis
JAKARTA – Mudik lebaran memang masih cukup lama, tapi tiket kereta dari Jakarta ke beberapa daerah di Jateng dan Jatim ternyata sudah ludes. Tiket yang sudah habis itu terutama untuk perjalanan kereta H-4 hingga H-5 lebaran atau 16 dan 17 Agustus. Tiket tersisa juga diprediksi bakal habis dalam waktu dekat.

Kepala Humas PT Kereta Api Daops I, Mateta Rizalulhaq mengatakan kalau tiket yang sudah habis itu untuk kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi AC. Sedangkan tiket ekonomi tidak bisa diprediksi saat ini karena sistem pemesanan baru dilakukan H-7. ’’Tiket ini yang bisa dipesan 90 hari sebelumnya,’’ ujarnya pada Jawa Pos.

Dia menyebut tanggal tersebut langsung ludes karena menjadi puncak arus mudik. Lebaran sendiri oleh pemerintah ditetapkan pada 19 dan 20 Agustus, namun tentu saja itu masih bisa berubah seperti yang sudah-sudah. Disamping dua tanggal itu, Mateta mengatakan tiket 15 Agustus sudah banyak terjual juga.

Meski demikian, bagi warga yang tetap ngotot naik kereta juga bukan tanpa solusi. Salah satunya, menunggu kepastian dari PT KA apakah ada kereta tambahan atau tidak. Berkaca pada tahun sebelumnya, seharusnya tambahan perjalanan itu kembali diadakan tahun ini

JAKARTA – Mudik lebaran memang masih cukup lama, tapi tiket kereta dari Jakarta ke beberapa daerah di Jateng dan Jatim ternyata sudah ludes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News