TikTok Punya Desain Profil Baru Mirip Instagram

TikTok Punya Desain Profil Baru Mirip Instagram
Ilustrasi Aplikasi TikTok. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi berbagai video musik terpopuler saat ini, TikTok dilaporkan sedang mendesain ulang tampilan profil pengguna yang dinilai sangat mirip dengan Instagram.

Desain profil baru TikTok ini dapat menggeser avatar mengikuti paramerter jumlah kiri, dan lebih banyak menampilkan bio pengguna.
Desain profil terbaru itu pertama kali diketahui oleh reporter New York Times, Taylor Lorenz.

Dilansir The Verge, Rabu (5/2), seorang juru bicara TikTok juga mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menguji desain ulang profil.

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna di TikTok. Kami saat ini sedang menguji desain profil dan fungsionalitas untuk akhirnya memberi pengguna lebih banyak cara untuk mempersonalisasi dan terlibat dengan profil mereka," kata juru bicara TikTok.

Praktik TikTok yang menyalin UI Instagram tampaknya menjadi hal yang lumrah. Pasalnya Instagram selalu meminta ide dan fitur dari pesaing mereka. Termasuk Insagram Stories yang mengambil konsep konten dari aplikasi Snapchat.

Diketahui, unduhan TikTok saat ini telah mencapai 1,5 miliar pada November 2019 lalu dan menjadi aplikasi non-game ketiga yang paling banyak diunduh pada tahun 2019 lalu. Bahkan TikTok mengalahkan Facebook dan Instagram, yang masing-masing berada di tempat keempat dan kelima.(mg9/jpnn)

Aplikasi berbagai video musik terpopuler saat ini, TikTok dilaporkan sedang mendesain ulang tampilan profil pengguna yang dinilai sangat mirip dengan Instagram.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News