Asian Games 2018

Tim Balap Sepeda Indonesia Pastikan Masih Lapar Gelar

Tim Balap Sepeda Indonesia Pastikan Masih Lapar Gelar
Para peraih medali Indonesia di nomor balap sepeda MTB Downhill Foto: Raja Sapta Oktohari/PB ISSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Poernomo tak menyangka anak didiknya bakal meraih dua emas dari cabang balap sepeda dari nomor MTB downhill.

Menurutnya, hanya dari sektor putri yang ditargetkan, tapi akhirnya sektor putra juga terlecut semangatnya untuk meraih medali terbaik melihat kompatriotnya meraih emas.

"Sangat senang dan bahagia, kami tak menyangka, karena awalnya hanya di putri, tapi putra juga luar biasa bagus," ungkapnya, melalui pesan singkat, Senin (20/8) malam.

Menurutnya, saat ini target pemerintah dari cabor balap sepeda sudah tercapai. Bahkan, jumlah emas yang didapatkan telah melebihi ekspektasi.

Namun demikian, dia menyebut tim balap sepeda Indonesia tak akan mudah cepat puas karena masih ada nomor lain yang akan dipertandingkan.

"Target untuk mendapatkan emas di sepeda tercapai dan bahkan, kami sudah bisa melampaui target pemerintah yang menarget satu medali emas dari seluruh nomor balap sepeda," tegasnya.

Dadang menilai, support besar dari masyarakat yang menyaksikan langsung para pebalap sepeda tanah air bertanding di Khe Bun Hills, Subang, Jawa Barat, sangat mendukung anak asuhnya dalam berjuang demi merah putih.

"Terima kasih support dan doanya atas masyarakat Indonesia," tandasnya. (dkk/jpnn)


Pelatih Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Poernomo tak menyangka anak didiknya bakal meraih dua emas dari cabang balap sepeda dari nomor MTB downhill.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News