Tim Bravo 5 Sebut Gubernur Sumbar Dukung Jokowi, Onde Mande!

Tim Bravo 5 Sebut Gubernur Sumbar Dukung Jokowi, Onde Mande!
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan dari para kepala daerah untuk Jokowi agar melanjutkan kepemimpinan di periode kedua semakin besar. Salah satunya dari Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Hal ini diungkap oleh Ruhut Sitompul yang tergabung dalam Tim Bravo 5 pimpinan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi. Kemarin, Jumat (5/10), Ruhut bersama mantan Panglima TNI itu baru melantik pengurus Bravo 5 di Ranah Minang.

"Saya baru pulang melantik Bravo V bersama ketua umum saya Pak Fachrul Razi, di Sumatera Barat. Itu daerah yang kami 2014 kalahnya cukup besar, persentasenya itu 80 banding 20 persen," ucap Ruhut kepada JPNN, Sabtu (6/10).

Akan tetapi, lanjut mantan anggota Komisi III DPR ini, sekarang dukungan kepada presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi di daerah itu cukup mengejutkan.

"Tapi apa? Kemarin, baik gubernur yang dari PKS (Irwan Prayitno-red), baik bupati-bupati yang sebagian besar dari PAN. Mereka berani menyatakan sikap sebagai pribadi, tapi tidak bisa terlepas mereka kader dan tokoh-tokoh dari sana. Kami mendukung Pak Joko Widodo untuk periode yang kedua, gila enggak?" ungkap Ruhut.

Ruhut menuturkan, dukungan itu mereka sampaikan sebagai manusia, sebagai rakyat. Sama halnya ketika koleganya di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan dukungan kepada suami Iriana.

Figur mereka bukan main-main. Baik itu Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, mantan Gubernur NTB TBG Zainul Majdi hingga eks Wagub Jabar Deddy Mizwar.

"Sudah itu ada Deddy Mizwar. Itu yang melahirkan Partai Demokrat lo, dia termasuk 99 penanda tangan. Gubernur Banten, banyak. Kan mereka lihat Bang Ruhut enggak main-main, mereka sahabat saya semua," sebutnya.

Ruhut Sitompul mengklaim Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang merupakan kader PKS menyatakan sikap pribadi mendukung Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News