Tim Bulu Tangkis Indonesia Tiba di Tanah Air, Begini Kata Menpora Amali

Tim Bulu Tangkis Indonesia Tiba di Tanah Air, Begini Kata Menpora Amali
Menpora Zainudin Amali. Foto: Dok. Menpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengakui bulu tangkis merupakan cabang olahraga unggulan Indonesia.

Oleh karena itu, atas arahan Presiden Jokowi, pihaknya bersama yang lain berusaha keras untuk memberikan yang terbaik bagi pebulu tangkis Indonesia.

Sebelumnya, BWF sebagai otoritas bulu tangkis dunia sudah meminta maaf secara resmi kepada pemerintah Indonesia.

Kemudian, tim bulu tangkis Indonesia yang berada di Inggris, tak perlu menjalani karantina selama sepuluh hari di sana dan dipulangkan lebih cepat ke Indonesia.

"Bulu tangkis ini cabor unggulan. Oleh karena itu, pemerintah sangat berkepentingan untuk menjaga cabor ini. Bapak Presiden berikan arahan, agar apa yang terjadi di All England bisa diselesaikan sebaik-baiknya, dan tim tidak boleh terlantar," kata Menpora Amali.

Untuk itulah, dia kemudian berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Kemenlu, PBSI, NOC, dan lainnya.

"Hari ini kami akan sambut mereka, PBSI yang akan melakukan semuanya penyambutan kedatangan atlet dari Inggris, saya hanya melihat saja."

"Ini harus dijadikan contoh, kekompakan, kebersamaan dan soliditas kita untuk menghadapi persoalan dan tentu saja karena bimbingan dari Presiden RI Joko Widodo," ungkap Menpora Amali. (dkk/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Menpora Amali menyambut kedatangan atlet bulu tangkis Indonesia yang dikeluarkan dari All England berkat kekompakan semua pihak


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News