Tim Debutan F1 Tiru Strategi McLaren

Tim Debutan F1 Tiru Strategi McLaren
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - SHANGHAI – Sukses merebut poin pada dua seri pertama Formula 1 membuat Haas-Ferrari makin percaya diri. Mereka yakin bisa menuai sukses pada seri ketiga di Shanghai 17 April nanti.

Hal itu terlihat dari pilihan ban yang mereka lakukan. Haas menjadi satu dari tiga tim yang mengambil strategi paling agresif. Tim asal Amerika Serikat itu memilih membawa tujuh set ban supersoft untuk masing-masing dua pembalapnya yakni Romain Grosjean dan Esteban Gutierrez.

Strategi serupa dilakukan McLaren-Honda dan Williams-Mercedes. Pilihan strategi itu diharapkan kembali mengangkat performa dua pembalap Haas. Terutama Grosjean yang berturut-turut menyumbangkan poin untuk tim itu di dua balapan awal.

Strategi tiga kali pitstop pertama memakai ban supersoft lantas diakhir dengan ban soft di pitstop terakhir (keempat) mengantar Grosjean finish di urutan kelima di Bahrain. Total pembalap Prancis itu sudah mengumpulkan 18 poin dari dua balapan musim ini.

“Kini kami berharap bisa meraih poin di setiap race. Itu sasaran selanjutnya. Entah tercapai atau tidak, namun secara jujur kini kami yakin mobil kami cukup mampu melakukannya,” ucap Grosjean dilansir Autosport. (irr/jos/jpnn)

 

 

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News