Tim Ekspedisi Jala Citra 2023 TNI AL Gelar Bakti Sosial

Tim Ekspedisi Jala Citra 2023 TNI AL Gelar Bakti Sosial
Tim Ekspedisi Jala Citra III-2023 Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL yang tergabung dalam Unit Tugas Satonda melaksanakan Bakti Sosial berupa perbaikan jembatan yang rusak di Calabai, Nusa Tenggara Timur, Rabu (25/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Tim Ekspedisi Jala Citra III-2023 Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL yang tergabung dalam Unit Tugas Satonda yang sedang melakukan survei pemetaan Hidro-oseanografi TNI AL melaksanakan Bakti Sosial berupa perbaikan jembatan yang rusak di Calabai, Nusa Tenggara Timur, Rabu (25/4).

UT Satonda memperbaiki jembatan penghubung dua kampung dengan menggunakan kayu papan.

Jembatan yang juga merupakan pendukung jalur perekonomian masyarakat Calabai telah lama rusak dan belum ada perbaikan.

Di sela sela kesibukan melaksanakan survei dan pemetaan laut, UT Satonda bahu-membahu bersama prajurit Posal dan masyarakat Calabai memperbaiki jembatan agar transportasi dan kehidupan perekonomian kembali normal.

UT Satonda yang merupakan bagian dari Tim Ekspedisi Jala Citra III-2023  Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL yang didukung KRI Spica 934 dengan Komandan Letkol Laut (P) Deirus Rizki Khair melakukan survei pemetaan di Laut Flores selama kurang lebih 60 hari.

Dinas Penerangan TNI AL dalam keterangan tertulis pada Kamis (27/4) menyebutkan ekspedisi ini bertujuan untuk memperkaya khazanah pengetahuan tentang kondisi Perairan Laut Flores dari bidang Hidrografi dan Oseanografi dengan landasan wawasan nusantara.

Hal ini untuk mendukung keselamatan pelayaran, perlindungan lingkungan laut, mitigasi bencana dan kepentingan maritim lainnya.

Tim Ekspedisi ini dilepas keberangkatannya pada 29 Maret lalu dari Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok.

Unit Tugas Satonda yang sedang melakukan survei pemetaan Hidro-oseanografi TNI AL menggelar Bakti Sosial berupa perbaikan jembatan yang rusak di Calabai, NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News