Tim Gibran A–Z 08 Gelar Kompetisi Goyang Gemoy se-Indonesia

Tim Gibran A–Z 08 Gelar Kompetisi Goyang Gemoy se-Indonesia
Konferensi pers tim sukaelawan Gibran A–Z (GAZ) 08 yang akan menggelar kompetisi goyang gemoy se-Indonesia untuk umum dengan total hadiah Rp 500 juta di Jakarta Selatan, Jumat (8/12). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim sukaelawan Gibran A–Z (GAZ) 08 menggelar kompetisi goyang gemoy se-Indonesia yang terbuka untuk umum dengan total hadiah Rp 500 juta, selama 11 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Ketua Umum Relawan GAZ 08 Laja Lapian mengatakan bahwa lomba tersebut tidak untuk mengenalkan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden tertentu, sebab pihaknya menginisiasi lomba tersebut secara mandiri.

“Nanti total hadiahnya adalah Rp500 juta. Kami mengadakan secara mandiri, tidak minta ke siapa-siapa karena GAZ itu terdiri dari teman-teman pelaku ekonomi kreatif, pengusaha muda, dan pengusaha pemula yang ingin berpartisipasi di dalam kegiatan lima tahunan dari republik ini,” kata Laja saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (8/12).

Dia menjelaskan peserta yang akan mengikuti kompetisi itu dilarang menggunakan atribut pasangan calon tertentu, baik foto, alat peraga kampanye (APK), atau identitas lainnya.

“Tidak boleh menggunakan atribut, APK apa pun dalam video, tidak boleh ada ajakan, di dalam video tersebut tidak boleh ada gambar paslon (pasangan calon) maupun logo-logo yang secara resmi telah didaftarkan ke KPU,” lanjutnya.

Laja juga menepis anggapan bahwa lomba tersebut ditujukan untuk memperkenalkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang belakangan kerap disandingkan dengan narasi gemoy.

“Kalau untuk memilih pasangan Prabowo sebenarnya enggak. Karena kami hanya ambil momentum saja, makanya di dalam video tidak boleh ada ajakan, tidak boleh APK, pakai kausnya juga enggak boleh, pakai spanduknya juga enggak boleh,” katanya.

Menurutnya, kompetisi ini digelar untuk melemaskan ketegangan di tengah masyarakat menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

Tim sukaelawan Gibran A–Z (GAZ) 08 menggelar kompetisi goyang gemoy se-Indonesia yang terbuka untuk umum dengan total hadiah Rp500 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News