Tim Jokowi Tak Siapkan Strategi Spesial

Tim Jokowi Tak Siapkan Strategi Spesial
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) membuat tim persiapan untuk menghadapi debat kandidat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada 17 Januari 2019 mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan, tim itu diisi oleh Direktorat Program, Direktorat Narasi dan Konten, Direktorat Informasi dan Publikasi, serta Direktorat Komunikasi Politik.

"Jadi empat direktorat ini, direktur dan wakilnya masuk dalam tim persiapan debat," kata Verry saat dihubungi, Rabu (9/1).

Dalam mempersiapkan pasangan Jokowi - Ma'ruf, lanjut Verry, TKN tidak melakukan strategi istimewa atau khusus. Sekretaris jenderal PKPI ini mengaku, pihaknya mengalir seperti biasa.

"Karena setiap hari narasi program kampanye sudah dibuat. Dan paslon mendapatkan informasi dan laporan. Jadi, lebih kepada persiapan memperkaya khasanah, topik, bahan untuk persiapan debat. Yang pertama kan kita bicara hukum, HAM, jadi itu yang akan dikedepankan," jelas Verry.

Dia menambahkan, Jokowi - Ma'ruf sudah terbiasa serta berpengalaman menghadapi proses debat. Untuk Jokowi pribadi, lanjut dia, yang bersangkutan sudah mengikutinya sejak menjadi calon wali kota Solo dua periode, gubernur DKI Jakarta dan presiden.

"Sementara cawapres kami, KH Ma'ruf Amin sudah berproses lama, sampai posisi di berbagai macam organisasi di posisi puncak. Adu argumentasi, konsep, dan debat, tentu saja sudah teruji," jelas dia. (tan/jpnn)


Dalam mempersiapkan pasangan Jokowi - Ma'ruf, lanjut Verry, TKN tidak melakukan strategi istimewa atau khusus


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News