Tim Medis RI Gagal Masuk Haiti

Tim Medis RI Gagal Masuk Haiti
Tim Medis RI Gagal Masuk Haiti
JAKARTA --Tim medis dari Indonesia yang dikirim ke Haiti, gagal masuk ke lokasi korban gempa. Pasalnya, jalur darat dari Dominika menuju Haiti yang berjarak 300 Km, rusak parah. Juru Bicara Deplu Tengku Faizasyah dalam media briefing di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (22/1) mengatakan, tim relawan hanya sampai ke Dominika.

"Tim relawan Indonesia hanya sampai di Republik Dominika karena tidak mampu menembus lokasi bencana. Mengenai bantuan yang sudah dibawa selanjutnya telah diserahkan kepada PBB yang akan didistribusikan bagi para korban," ujar Tengku Faizasyah. Barang-barang yang dibawa antara lain alat pembersih air, tenda, makanan siap saji serba obat-obatan.

Dia menjelaskan, jalur darat dari Dominika ke Haiti medannya cukup berat karena rusak parah. Relawan Indonesia terdiri dari staf Deplu, Kepolisian, dokter dari Depkes serta tim SAR.

Sebelumnya, kemarin (21/1), Koordinator Kemahasiswaan FKUI Dr. Ari F Syam menjelaskan, tim medis Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-RS Cipto Mangunkusumo  (FKUI-RSCM) yang tergabung dalam tim Depkes/ bantuan RI untuk Haiti, sudah sampai di Dominika.

JAKARTA --Tim medis dari Indonesia yang dikirim ke Haiti, gagal masuk ke lokasi korban gempa. Pasalnya, jalur darat dari Dominika menuju Haiti yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News