Tim MotoGP Malaysia Debut dengan Motor Sama Milik Rossi

Tim MotoGP Malaysia Debut dengan Motor Sama Milik Rossi
Peluncuran motor dan livery tim MotoGP Malaysia - Petronas Yamaha SRT. Foto: Petronas

jpnn.com - Malaysia memulai sejarahnya di kejuaraan Grand Prix setelah secara resmi meluncurkan motor dan livery Petronas Yamaha SRT, di Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28/1).

Bersamaan peluncuran Petronas Yamaha SRT, Skuat bentukan Sirkuit International Sepang itu juga memperkenalkan tim kelas Moto2 dan Moto3. Paket lengkap.

Petronas Yamaha SRT berlaga di kelas MotoGP menggantikan Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha, dengan menampilkan livery hitam-toska pada YZR-M1.

Diisi duet anak didik Valentino Rossi dan juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli serta pembalap muda Prancis, Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT pede mematok target tinggi.

BACA JUGA: Petronas Ingin Bawa Kesuksesan di F1 ke MotoGP

“Misi kami adalah membangun tim satelit terbaik dan terkuat di MotoGP,” papar Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg.

Morbidelli bakal mendapatkan spesifikasi motor pabrikan – sama seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sedangkan Quartararo menggunakan ‘Spek-B’.

“Meskipun tim MotoGP baru tetap diunggulkan, kami ambisius dalam target kami. Sangat penting untuk memulai dan melakukan tahun pertama kami dengan baik, dengan keyakinan dan kepercayaan terkuat pada dua pembalap kami, Franco dan Fabio,” sambung CEO Sepang, Dato’ Razlan Razali. (mg8/jpnn)


Malaysia memulai sejarahnya di kejuaraan Grand Prix (MotoGP) setelah secara resmi meluncurkan motor dan livery Petronas Yamaha SRT, di Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (28/1).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News