Tim Polri Sambangi Filipina Selatan untuk Selidiki Isu Tiga WNI Tewas

Tim Polri Sambangi Filipina Selatan untuk Selidiki Isu Tiga WNI Tewas
Wakapolri Komjen Syafruddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin mengungkapkan bahwa pihaknya sudah membentuk tim untuk mengusut isu kematian tiga WNI yang diembuskan pemerintah Filipina Selatan. Menurutnya, tim sudah diterbangkan pada Jumat (28/4) hari ini.

"Tim sudah berangkat ke sana bergabung dengan aparat keamanan Filipina Selatan," kata Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Sejauh ini, kata dia, belum ada perkembangan apa pun mengenai isu tersebut. Syafruddin mengaku, tim akan mendalaminya, termasuk mengambil sampel DNA bila perlu.

Sementara itu, saat disinggung langkah ke depan Polri jika benar adanya WNI tewas, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Filipina. Termasuk apakah bisa memulangkan jenazah untuk dikuburkan di Indonesia.

"Ya itu tergantung koordinasi pemerintah Filipina dengan pemerintah Indonesia. Ini sedang dalam investigasi bersama," tutur Syafrudin.

Seperti diketahui, angkatan bersenjata Filipina melakukan operasi militer selama tiga hari berturut-turut di Filipina Selatan. Filipina mengklaim telah menewaskan 36 anggota radikal Abu Sayyaf. Yang di mana di antaranya ada tiga WNI dan satu WN Malaysia.(Mg4/jpnn)


Wakapolri Komjen Syafruddin mengungkapkan bahwa pihaknya sudah membentuk tim untuk mengusut isu kematian tiga WNI yang diembuskan pemerintah Filipina


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News