Jumat, 24 Mei 2019 – 12:43 WIB

Tim Putri UPI Melangkah Ke LIMA Badminton Nasionals

Sabtu, 06 Mei 2017 – 19:55 WIB
Tim Putri UPI Melangkah Ke LIMA Badminton Nasionals - JPNN.COM

Tim Putri UPI Melangkah Ke LIMA Badminton Nasionals. Foto: LIMA for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Tim Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung berpeluang  kembali mempertahan  gelar juara LIMA Badminton National 2016, setelah keluar sebagai pemenang LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference 2017.

Status sebagai penguasa Jawa Barat sekaligus tiket bertanding di tingkat nasional itu  mereka raih usai  mengalahkan tim putri Unpad dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir GOR Tri Lomba Juang, Bandung. Jumat ( 5/5).

Kemenangan UPI tak lepas dari strategi nomor urut pertandingan yang mereka terapkan. Kalau selama ini nomor tunggal selalu  jadi partai pertama, maka UPI justru menempatkan sebagai partai pembuka.

Hasilnya sesuai yg diprediksi. Karena kedua  tim sadar nomor triple paling krusial, maka jadilah  para pemain tampil ngotot. Itu bisa dilihat dari skor  babak pertama yang beberapa kali deuce.

UPI yang diperkuat trio Mira/Tia/Dwi sukses memenangi partai pertama melawan trio Unpad yang terdiri dari Anisa/Aneke/Intan ini dengan skor.26-24, 18-21, 11-6.

Sebaliknya, ketinggalan 0-1 tak lantas membuat Unpad patah semangat.

Harapan  Unpad untuk merebut gelar juara  kembalin terbuka setelah pemain tunggal Dianti  berhasil menghentikan perlawanan  Izma dan menang dengan skor 21-15, 21-11. 

Kemenangan sekaligus gelar juara akhirnya menjadi milik UPI setelah pemain ganda Dini/Mira mampu merebut kemenangan dengan mengalahkan Anisa/Intan dengan skor 21-15, 21-9

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar