22nd Thailand Sport School Khon Kaen Games 2019

Tim Renang SKO Ragunan Raih Emas Pertama dan Pecahkan Rekor Baru

Tim Renang SKO Ragunan Raih Emas Pertama dan Pecahkan Rekor Baru
Tim Renang SKO Ragunan raih emas perdana dan pecahkan rekor baru di 22nd Thailand Sport School Khon Kaen Games 2019. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - SKO Ragunan tancap gas sehari setelah pembukaan 22nd Thailand Sport School Khon Kaen Games 2019. Sejauh ini, atlet binaan Kemenpora itu sukses mengemas total 12 medali, yakni 6 Emas 5 Perak dan 1 perunggu.

Cabang olahraga renang menjadi lumbung medali emas kontingen SKO Ragunan di hari kedua penyelenggaraan. Tercatat, lima emas berhasil ditorehkan dari adu cepat di air tersebut, sedangkan satu tambahan emas diraih dari cabang olahraga gulat melalui Adrian Lesmana.

BACA JUGA: Terungkap di Sidang, Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Ternyata Punya Kekasih Gelap

Muhammad Echa menjadi pendulang emas pertama bagi Indonesia. Tampil di nomor 50 m gaya punggung U-16 putra, Echa menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 00:28.73, ketika berlomba di lintasan dua.

Meski menjadi yang tercepat, namun Echa mengaku belum puas, karena belum melampaui waktu terbaiknya, lantaran faktor kolam yang dianggapnya kurang memadai.

"Saya bersuyur dan bangga bisa menjadi kran pembuka emas bagi Indonesia, bagi SKO Ragunan, namun saya belum mencatatkan waktu yang diinginkan karena kondisi kolam yang tidak mendukung," ucap Echa yang memiliki target tiga emas melalui event ini.

BACA JUGA: Tiga Prajurit Penangkap Prada DP Pemutilasi Sang Pacar Dapat Penghargaan dari Pangdam

Hal senada juga diungkapkan Eko purwandari. Pelatih renang SKO Ragunan itu mengatakan kondisi kolam yang kurang membuat anak asuhnya tidak tampil maksimal. "Echa merupakan sosok atlet masa depan yang potensial. Dirinya memiliki teknik renang yang bagus, hanya saja tinggal bagaimana dirinya mampu meningkatkan daya tahan untuk nomor-nomor panjang," ucap Eko.

SKO Ragunan tancap gas sehari setelah pembukaan 22nd Thailand Sport School Khon Kaen Games 2019. Sejauh ini, atlet binaan Kemenpora itu sukses mengemas total 12 medali, yakni 6 Emas 5 Perak dan 1 perunggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News