Tim SAR Berhasil Mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi dan Seluruh Korban

Tim SAR Berhasil Mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi dan Seluruh Korban
Tangkapan layar evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Selasa (21/2/2023) (ANTARA/Tuyani)

jpnn.com - JAMBI - Evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan seluruh korban helikopter yang mendarat darurat di perbukitan Kerinci, Jambi, membuahkan hasil, Selasa (21/2).

Tim SAR berhasil mengevakusi Irjen Rusdi Hartono dan seluruh korban dari kawasan perbukitan Kerinci tersebut.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto Hartono mengatakan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dievakuasi pada pukul 16.38 WIB menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.

Sebelumnya, tim terlebih dahulu mengevakuasi empat korban, yakni Kopilot AKP Amos Fredily, ADC Kapolda Jambi Briptu Aditya, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta, dan Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan.

Tak lama berselang, tim berhasil mengevakuasi Pilot AKP Ali Nurdin yang saat ini sudah berada di Posko Crisis Center Kabupaten Merangin.

Mulia mengatakan Kapolda Jambi menjadi korban keenam yang dievakuasi.

Ini sesuai permintaan Kapolda Jambi yang mengutamakan evakuasi korban lainnya terlebih dahulu.

Sementara itu, dua korban terakhir yang dievakuasi adalah Koorspripim Kompol Ayani dan Mekanik AIPDA Susilo menggunakan Helikopter Bell 189 Baharkam Polri.

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono menjadi korban ke-6 yang dievakuasi. Ini sesuai dengan permintaan Rusdi yang mengutamakan evakuasi korban lain terlebih dahulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News