Tim Wushu Indonesia Bawa Pulang 2 Emas dari Tiongkok

Tim Wushu Indonesia Bawa Pulang 2 Emas dari Tiongkok
Tim wushu mahasiswa Indonesia. Foto: PB WI

jpnn.com, MACAU - Natalie Chriseda Tanasa berhasil mempersembahkan emas kedua bagi tim wushu mahasiswa Indonesia pada FISU World University Wushu Championship 2018 di Macau, Tiongkok, Minggu (5/8).

Mahasiswi Universitas Surabaya itu mendonasikan emas melalui nomor jianshu. Sebelumnya, Natalie juga sukses merebut medali emas pertama dari nomor cangquan.

Manajer tim Heny Setyawati mengatakan, Indonesia juga menambah tiga perak melalui William Ajinata, Rosalina Simanjuntak, dan Ratih Erlyana Larasati.

"Jadi, keseluruhan tim mahasiswa meraih dua emas, empat perak, dan dua perunggu,” kata Heny, Senin (6/8).

Sementara itu, perkumpulan Rajawali Sakti berhasil merebut 20 emas, sepuluh perak, dan delapan perunggu pada Malaysia International Wushu Open Turnamen yang berlangsung di Kuala Lumpur mulai 3 hingga 5 Agustus 2018.

Menurut Kabid Binpres PB WI Herman Wijaya, event di Malaysia itu diikuti 58 perkumpulan dari enam negara.

"Keikusertaan di Malaysia Open ini untuk lebih memotivasi para atlet muda berlaga di event internasional," kata Herman.

Dia menambahkan, perkumpulan lain dari Indonesia seperti Inti Bayangan dan klub-klub Jawa Timur juga ambil bagian dalam event itu. (jos/jpnn)


Natalie Chriseda Tanasa berhasil mempersembahkan emas kedua bagi tim wushu mahasiswa Indonesia pada FISU World University Wushu Championship 2018


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News