Timbul Prihanjoko Bertakziah ke Rumah Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Timbul Prihanjoko Bertakziah ke Rumah Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan
Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko (kiri) memberikan santunan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan Malang di Kabupaten Probolinggo, Selasa (4/10/2022). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo

jpnn.com, PROBOLINGGO - Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko bertakziah ke rumah keluarga korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10).

Takziah diawali di kediaman keluarga almarhum Abian Haziq Rifqi di Kelurahan Kandangjati Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Kemudian berlanjut ke kediaman keluarga almarhum Moh. Kindi Arrumi Purnama di Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk, sedangkan sorenya ke kediaman keluarga almarhum Riski Dwi Yulianto di Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron.

"Dengan adanya tragedi Kanjuruhan, Malang itu harus bisa mengelola fanatisme dan lain sebagainya. Bagaimana pembinaan yang dilakukan bukan hanya kepada pesepakbolanya saja, tetapi juga suporternya," kata Timbul Prihanjoko.

Menurutnya, olahraga sepakbola itu betul-betul dapat disajikan agar bisa enak ditonton dan memberikan pembinaan kepada suporter bahwa di dalam pertandingan olahraga itu ada yang kalah dan menang.

"Kami bersama-sama mengunjungi seluruh keluarga korban tragedi Kanjuruhan, Malang. Kami sama-sama merasakan duka karena korbannya adalah anak-anak muda yang menjadi harapan bangsa," tuturnya.

Ia berharap, tragedi Kanjuruhan harus diambil hikmahnya oleh semua pihak agar tidak terulang kembali dan para generasi muda tidak meninggal sia-sia.

"Saya berpesan kepada keluarga korban bahwa kejadian itu memang sudah takdir dari Allah SWT. Harapan kami bagaimana orang tua untuk bisa menyadari. Insyaallah semua keluarga sudah menerima bahwa itu memang sudah takdir," katanya.

Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko bertakziah ke rumah keluarga korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News