Minggu, 21 Oktober 2018 – 17:12 WIB

Timeless, Penanda Produktivitas Ungu

Kamis, 10 Mei 2012 – 08:57 WIB
Timeless, Penanda Produktivitas Ungu - JPNN.COM

Pasha, vokalis Ungu memberikan keterangan pada media saat launching album anyar mereka yang berjudul Timeless, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9 Mei 2012). Foto: M. DINARSA KURNIAWAN/Jawa Pos

JAKARTA - Grup band Ungu kian menegaskan produktivitasnya di panggung hiburan tanah air. Kemarin (9/5) bertempat di outlet KFC Kemang, Jakarta Selatan, band yang diawaki Pasha (vokal), Makki (bas), Rowman (drum), Enda (gitar), dan Oncy (gitar) tersebut merilis album ke-12 (termasuk empat album religi, Red). Itu adalah album the best pertama band yang mulai mewarnai kancah musik Indonesia sejak 2000 tersebut.

Album anyar itu diberi titel Timeless yang berisi 14 lagu dengan 4 lagu di antaranya adalah lagu baru. Yaitu, Sayang, Apa Sih Maumu, Kau Anggap Apa, serta Puing Kenangan.

"Ungu sedang sangat produktif sekarang. Kami meluncurkan album the best karena kami memandang saat ini adalah waktu yang tepat setelah sekian lama kami berkarir," urai Makki dalam sesi konferensi pers. "Judul album itu menggambarkan bagaimana setiap lagu punya arti besar bagi setiap personel Ungu," sambungnya.

Pasha menambahkan, sebenarnya mereka sudah memiliki bank lagu yang berisi banyak lagu. Saat ini pun, bila merilis album yang isinya semua lagu baru, Ungu telah siap. Namun, setelah dikompromikan dengan pihak Trinity Optima Record, label yang menaungi mereka, akhirnya diputuskan mengeluarkan album kompilasi.

Dalam album anyar tersebut, yang dipilih sebagai single jagoan adalah Sayang. Klip video tembang yang diciptakan Pasha itu telah selesai dibikin dan diputar perdana dalam peluncuran kemarin.

Klip yang disutradarai Upie Guava itu dibuat pada 5 Mei lalu di Pasar Baru, Jakarta Pusat. "Lumayan melelahkan selama pembuatannya. Kami harus diikat sling karena ada adegan yang menggambarkan kami terbang dalam klip itu. Tetapi, jika melihat hasilnya, kami sangat puas," seru Pasha yang saat itu mengenakan kaus V-neck, berbalut blazer kelabu, yang dipadukan dengan celana skinny putih dan bot New Rock.

Dalam launching album tersebut, Ungu juga tampil live dengan membawakan sejumlah hit mereka, baik lagu-lagu lama maupun empat lagu baru yang  kemarin diluncurkan. Salah satunya adalah lagu berjudul Tercipta Untukmu yang dinyanyikan Ungu berduet dengan Rossa. (nar/c6/tia)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar