Timnas Basket Putri Indonesia Dapatkan Pelajaran Berharga Seusai Dihajar China

Timnas Basket Putri Indonesia Dapatkan Pelajaran Berharga Seusai Dihajar China
Aksi pebasket Timnas Indonesia, Nathania Claresta Orville saat berlaga melawan China pada laga lanjutan Grup A ajang Asian Games 2022 di Hangzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat (29/9/2023). Foto: Dokumentasi Perbasi/Yoga Prakasita

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket putri Indonesia kembali menelan pil pahit saat menghadapi China pada laga lanjutan Grup A ajang Asian Games 2023.

Dalam laga yang digelar di Hangzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat (29/9/2023), tim asuhan Marlina Herawan menyerah dengan skor 52-101 dari China.

Pada pertandingan ini Srikandi Indonesia kesulitan menghadapi Timnas basket China yang tampil dengan kekuatan penuh.

Tercatat beberapa pemain yang bermain di WNBA seperti Li Meng (Washington Mystics), Li Yue Ru (Chicago Sky), dan Han Xu (New York Liberty) memperkuat tim asuhan Zheng Wei itu.

Tidak heran di laga ini Henny Sutjiono dan kawan-kawan hanya mencetak 18 berbanding 40 atas China pada first half.

Seusai jeda permainan tim peraih medali emas SEA Games 2023 itu perlahan membaik dengan mampu mencetak 16 angka untuk memperkecil kedudukan menjadi 34-71.

Pada kuarter pemungkas perlawanan Timnas basket putri Indonesia berakhir seusai hanya mencetak 18 angka untuk akhirnya menyerah dengan skor 52-101.

Manajer Timnas basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhannya.

Timnas basket putri Indonesia kembali menelan pil pahit saat menghadapi China pada laga lanjutan Grup A ajang Asian Games 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News