Olimpiade Tokyo 2020

Timnas Bola Voli Korea Selatan dan Amerika Serikat Melaju Ke Semifinal

Rabu, 04 Agustus 2021 – 15:26 WIB
Timnas Bola Voli Korea Selatan dan Amerika Serikat Melaju Ke Semifinal
Pemain tim nasional bola voli putri Korea Selatan saat berlaga di Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)

jpnn.com - Timnas bola voli Korea Selatan berhasil melaju ke babak semifinal cabang olahraga bola voli beregu putri usai mengalahkan Turki di babak perempat final.

Bermain di Ariake Arena, Tokyo, Rabu (4/8) WIB, Korea menang dengan skor 17-25, 25-17, 28-26, 18-25, 15-13 melalui pertarungan lima gim melawan Turki.

Kekalahan Turki membuat mereka mengakhiri turnamen lebih awal usai menaklukan beberapa negara besar di babak Grup B seperti China, Italia, dan Komite Olimpiade Rusia (ROC).

Kemenangan atas Turki membuat Korea Selatan tampil untuk keempat kalinya di babak semifinal olimpiade.  

Pencetak angka terbanyak untuk Korea Selatan pada laga ini Kim Yeong Koung dengan 28 angka, Park Jeongah dengan 16 poin, dan Yang Hyo Jin dengan 11 angka dan enam blok.

Korea Selatan punya sejarah cukup apik sepanjang penampilan mereka di olimpiade yang dimulai pada 1976.

Dalam dua gelaran olimpiade terakhir, skuad Negeri Gingseng mampu menempati posisi keempat di London 2012 dan kelima di Rio 2016

Pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (6/8) WIB, skuad asuhan Stefano Lavarini itu akan bertemu dengan pemenang antara ROC atau Brasil yang baru akan menggelar pertandingan perempat final pada hari ini.

SPONSORED CONTENT

loading...