Timnas Brasil: Suporter Kini Harus Percaya Kami

Timnas Brasil: Suporter Kini Harus Percaya Kami
Fred (9), Brasil sukses meraih trofi Piala Konfederasi usai menggilas Spanyol dengan skor telak 3-0 pada partai final yang digelar hari ini, Senin (1/7/2013) WIB. Berlaga di Stadion Maracana Rio De Janeiro Brasil. FOTO: RAKA DENNY/JAWAPOS
BRASILIA- Timnas Brasil sebenarnya menatap Piala Konfederasi 2013 dengan modal kurang meyakinkan. Sepanjang uji coba, Thiago Silva dkk tak mendapatkan hasil yang impresif. Tak pelak, public Brasil pun meragukan kemampuan Silva dkk di turnamen tersebut.

jpnn.com - Namun, kini semuanya terjawab. Brasil sukses menjadi yang terbaik di Piala Konfederasi. Hasil itupun diharapkan bisa mengubah skeptisme yang menggelayuti benak para pecinta sepakbola Negeri Samba, julukan Brasil.

“Kini orang-orang percaya bahwa kami mampu menjadi juara. Kami menunjukkan teknik, kelas dan bakat dalam turnamen ini. Ini hasil yang sangat sempurna,” terang bek Brasil, David Luiz seperti dilansir laman Football Espana, Senin (1/7).

Striker Neymar juga mengharapkan hal yang sama. Pria yang dinobatkan sebagai pemain terbaik tersebut meminta fans tak kenal lelah mendukung Selecao, julukan Timnas Brasil di setiap pertandingan. Sebab, Selecao sudah member bukti nyata di Piala Konfederasi.

“Kami mendapatkan gelar yang oleh banyak orang dianggap tidak mungkin. Tim ini bermain dengan sangat fantastis. Kami bermain dengan lebih baik dibandingkan anggapan orang-orang. Yang paling penting, kami membuat supporter senang,” ujar Neymar.

Pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari pun memuji fanatisme yang ditunjukkan fans sepanjang kejuaraan. Meski sempat dikritik di awal turnamen, Scolari mengaku tak sakit hati.

“Bermain di Maracana dengan dukungan puluhan ribu fans adalah hal yang sangat luar biasa. Apa yang ditunjukkan fans di dalam stadion sangatlah luar biasa. Kami harus tetap bersatu sebagai sebuah kesatuan,” tegas Scolari. (jos/jpnn)

 

BRASILIA- Timnas Brasil sebenarnya menatap Piala Konfederasi 2013 dengan modal kurang meyakinkan. Sepanjang uji coba, Thiago Silva dkk tak mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News