Timnas dan Kompetisi, Apa Kabarnya PSSI?

Soal Persik-Persebaya pun Belum Ada Keputusan

Timnas dan Kompetisi, Apa Kabarnya PSSI?
Polisi berbicara kepada kerumunan suporter, terkait batalnya laga ulang yang tertunda antara Persik v Persebaya.
KETIKA persepakbolaan dunia terus bergerak maju, di saat kompetisi-kompetisi di Eropa terus bergulir dengan segala pernik persaingannya (termasuk jelang musim kompetisi saat ini), apa kabar sepak bola dalam negeri? Mandeg, masih jauh dari prestasi (internasional), itu pasti. Kendati kompetisi pun masih terus berusaha digulirkan, termasuk Piala Indonesia 2010 yang baru saja usai, dan beberapa tim kini juga telah bersiap serius untuk kompetisi berikutnya, selalu saja masih ada cela di sana-sini. Selalu - sebagaimana misalnya ketika seorang jenderal polisi pun harus turun 'bermain' ke lapangan.

Di level timnas, seleksi di bawah pelatih kepala yang (relatif) baru kini masih tengah berlangsung. Lalu sempat muncul dan berkembang pembicaraan soal program naturalisasi pemain asing berdarah Indonesia. Masih belum jelas, apakah itu memang akan jadi dilaksanakan atau tidak. Ada yang pro, banyak juga yang kontra - termasuk para mantan pemain Indonesia. Tapi sementara, mantan bintang timnas lainnya, macam Kurniawan Dwi Julianto, apa kabarnya?

Arema Indonesia, Sriwijaya FC, PSM Makassar, Persija, banyak disebut-sebut dan diberitakan terkait perpindahan sejumlah bintang mereka dari dan ke tim satu sama lain, termasuk dua pelatih dari tim finalis Piala Indonesia 2010. Sementara Persipura, Persib Bandung dan beberapa yang lainnya, juga sementara terus bersiap-siap. Yang barangkali belum jelas bakal bersiap seperti apa, mungkin adalah Persik Kediri dan Persebaya. Ya, soalnya nasib laga dan kedudukan mereka dari musim kompetisi lalu saja pun masih belum tuntas.

PT Liga Indonesia (PT LI) dalam hal ini, selaku otoritas penyelenggara kompetisi profesional Indonesia, masih menunjukkan sikap plin plan dan tidak tegasnya. Kali ini, khususnya terkait dengan kepastian gagalnya Persik Kediri menjamu Persebaya dalam laga ulang yang mestinya digelar Kamis (5/8) sore kemarin, di Stadion Brawijaya, Kediri. Setidaknya, demikian kesan yang didapat terkait keputusan mereka mengenai kenyataan itu.

KETIKA persepakbolaan dunia terus bergerak maju, di saat kompetisi-kompetisi di Eropa terus bergulir dengan segala pernik persaingannya (termasuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News