Timnas Indonesia Batal Hadapi Thailand, UEA, dan Vietnam Tahun Ini

Timnas Indonesia Batal Hadapi Thailand, UEA, dan Vietnam Tahun Ini
Suasana latihan Timnas Indonesia senior di Stadion Madya, Senayan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - AFC mengubah jadwal pertandingan timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Laga yang sedianya digelar pada Oktober dan November itu ditunda dan digelar pada 2021 mendatang.

Kepastian itu diumumkan oleh AFC di situs resmi mereka pada Rabu (12/8).

Indonesia masih menyisakan tiga laga kualifikasi, melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

"Mengingat situasi COVID-19 saat ini di banyak negara, FIFA dan konfederasi sepak bola Asia (AFC) telah bersama-sama memutuskan bahwa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan datang untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan Piala Asia AFC Tiongkok 2023, akan dijadwal ulang," bunyi pernyataan AFC.

Namun, AFC memastikan bukan hanya laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Pra Piala Asia 2023 yang ditunda, seluruh jadwal pertandingan internasional selama 2020, tepatnya antara Oktober sampai Desember juga ditiadakan.

"FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di wilayah tersebut dan untuk mengidentifikasi tanggal baru. Rincian lebih lanjut tentang tanggal baru putaran pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 akan diumumkan setelah ada ketetapan baru," bunyi pernyataan tersebut.

AFC belum memberikan pengumuman lebih lanjut, terkait laga di Piala AFC U-16 dan U-19 yang sedianya digelar pada Oktober dan November nanti. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia senior dipastikan berubah seiring keputusan AFC. Kapan laga Indonesia akan digelar?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News