Selasa, 25 Juni 2019 – 16:38 WIB

Asian Games 2018

Timnas Indonesia tak Takut meski UEA Pernah di Piala Dunia

Jumat, 24 Agustus 2018 – 14:02 WIB
Timnas Indonesia tak Takut meski UEA Pernah di Piala Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/8) sore.

Ranking Uni Emirat Arab (UEA) di peringkat versi FIFA jauh di atas Indonesia. Jangan lupakan juga mereka pernah tampil di Piala Dunia 1990.

Jadi, meski hanya finis di posisi ketiga saat fase grup Asian Games 2018, tim yang ditangani Magiet Skorza itu datang dari tradisi sepak bola yang kuat. Tapi, asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-23 Bima Sakti menegaskan, semua itu tak boleh jadi beban bagi Hansamu Yama Pranata dkk.

“Yang terpenting bagi kami berlatih keras dan harus fokus,” katanya kemarin.

Indonesia yang lolos ke 16 Besar dengan status juara grup akan meladeni UEA sore nanti. Ini laga pertama Indonesia sepanjang Asian Games yang dihelat sore. Dan, untuk kali pertama pula tampil di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Meski main sore, di hari kerja pula, Bima sangat berharap suporter bisa tetap datang mendukung. Sebab, gelora dukungan “pemain ke-12” itu dia anggap bisa jadi salah satu senjata ampuh. Seperti terlihat sepanjang fase grup. Terutama saat melawan Hongkong di laga terakhir.

“Kami merasakan sekali bagaimana dukungan suporter jadi pemain ke-12 bagi tim ini,’’ jelasnya.

Zulfiandi juga berharap dukungan kepada rekan-rekannya di lapangan tidak berkurang ketika melawan UEA. “Teriakan suporter membuat kami makin termotivasi. Yang awalnya cuman 80 bisa jadi 100 persen,’’ paparnya.

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar