Timnas Indonesia U-23 Bakal Berjuang di Tajikistan, Iwan Bule Berpesan Ini

Timnas Indonesia U-23 Bakal Berjuang di Tajikistan, Iwan Bule Berpesan Ini
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketum PSSI 2019-2023. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan optimsitis Timnas Indonesia U-23 bisa meraih prestasi lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022.

Karena itu, pesan penyemangat diberikan khusus olehnya kepada penggawa Garuda Muda yang akan tampil di babak kualifikasi Piala AFC U-23 di Tajikistan pada 27 Oktober-2 November nanti.

Saat ini, penggawa Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Tajikistan. Mereka bertolak ke negeri Asia Tengah itu pada Selasa (12/10) malam. Ada yang berangkat dari Thailand selepas bermain bersama timnas senior, sebagian lainnya berangkat langsung dari Jakarta.

"Setelah timnas putri lolos ke putaran final di India tahun depan dan timnas senior lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023, kini saatnya timnas U-23 untuk berprestasi," kata Iriawan.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menjelaskan, dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand dan tambahan yang berangkat dari Jakarta, kekuatan Timnas Indonesia U-23 bakal lebih mumpuni.

Indonesia sendiri tergabung di Grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, dua negara yang disebut terakhir memilih untuk mengundurkan diri.

Karena itu, Grup G kini hanya menyisakan dua tim, Indonesia dan Australia.

Dengan hanya bermain sekali kontra Australia, maka laga ini bak final karena siapa yang memenangi pertandingan, akan menjadi juara grup. Untuk itu, Iwan Bule meminta semangat bertanding pemain dilipatgandakan demi meraih hasil terbaik.

Ketua Umum PSSI M Irawan memberikan pesan khusus kepada pemain Timnas Indonesia U-23 yang bakal berjuang pada Kualifikasi Piala AFC U-23 di Tajikistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News