Timnas Indonesia vs Malaysia, Evan Dimas: Kami Harus Habis-habisan

Timnas Indonesia vs Malaysia, Evan Dimas: Kami Harus Habis-habisan
Suporter Timnas Indonesia U-22 membentangkan spanduk di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/17). Indonesia menang 2-0 atas Kamboja. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, SELANGOR - Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2017 setelah menciptakan dua gol tanpa balas ke gawang Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, kemarin (24/8).

Di tempat yang lain, Thailand menggulung Vetnam tiga gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Indonesia tampil sebagai runner up sedangkan Thailand menjadi juara grup B SEA Games 2017.

Lawan yang dihadapi di semifinal bukanlah lawan mudah. Adalah Malaysia yang meraup poin absolut di babak penyisihan grup A.

Tetapi, sekali lagi, bertemu Malaysia selalu memberikan suntikan semangat tersendiri buat pemain.

Misalnya, Evan Dimas Darmono, gelandang Garuda Muda melihat laga semifinal nanti bakal krusial. “Kami harus habis-habisan,” ujar jebolan Mitra Surabaya itu.

Pada pertandingan penentuan lawan Kamboja kemarin, Indonesia tampil menekan sejak awal pertandingan.

Hansamu Yama Pranata dkk menguasai permainan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan

Perubahan terjadi setelah Choum Pisa diusir wasit Nagvenkar Tejas dari India. Itu setelah pemain nomor 6 Kamboja tersebut melakukan pelanggaran keras terhadap Marinus Mariyanto Wanewar yang tengah berlari kencang di depan kotak penalti Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2017 setelah menciptakan dua gol tanpa balas ke gawang Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News